Terus Berinovasi, Home Credit Perkenalkan Layanan PayLater Home Credit BayarNanti untuk Perkuat Visi menjadi Shopping Partner Terpercaya

Terus Berinovasi, Home Credit Perkenalkan Layanan PayLater Home Credit BayarNanti untuk Perkuat Visi menjadi Shopping Partner Terpercaya

28 Maret 2024
linkdin iconsfacebook iconstwitter iconswhatsapp iconsline iconscopy icons
Link copied to clipboard

JAKARTA, 26 Januari 2021Home Credit Indonesia dengan bangga memperkenalkan produk baru yang bernama Home Credit BayarNanti. Layanan paylater tersebut memungkinkan para pelanggan untuk bisa berbelanja setiap hari kapanpun mereka butuhkan dan #BayarNanti dengan angsuran bulanan yang mudah.

Home Credit BayarNanti merupakan merek dagang produk yang diperkenalkan ke pasar melalui kerja sama dengan KasPro sebagai pemilik izin E-Money dan QRIS dari Bank Indonesia. Produk paylater ini bisa digunakan oleh pelanggan di toko-toko atau merchant yang memiliki kode QRIS.

Direktur Marketing & Strategy Home Credit Indonesia Moin Uddin mengatakan bahwa peluncuran Home Credit BayarNanti semakin menegaskan kembali misi dan visi perusahaan untuk menjadi shopping partner yang inklusif, mudah, terpercaya, dan terjangkau. “Kian masifnya penggunaan teknologi digital telah mendorong perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Hal ini membuat Perusahaan terus berinovasi menawarkan layanan pembayaran non-tunai atau cashless yang dikombinasikan dengan batasan pembiayaan yang kompetitif. Untuk mendukung kebijakan pemerintah yang mengarah pada cashless society, Home Credit – melalui produk paylater #BayarNanti ini – berkomitmen untuk memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam pengalaman belanja sehari-sehari di berbagai lapisan masyarakat,” kata Moin.

Ada sejumlah manfaat yang diberikan oleh Home Credit BayarNanti. Pertama, proses pengajuan yang sangat mudah dan persetujuan batasan limit yang cepat. Pelanggan dapat mengajukan produk paylater BayarNanti ini di toko retail atau secara online tanpa harus mengisi banyak data. Asalkan pelanggan memberikan izin atau persetujuan kepada Home Credit, Voila! Data-data yang dibutuhkan akan dengan mudah diperoleh dalam ruang digital.

Kedua, seamless atau proses transaksi di merchant berjalan dengan lancar karena bisa dilakukan langsung dari aplikasi My Home Credit. Kapanpun pelanggan ingin berbelanja, mereka hanya cukup scan kode QRIS yang saat ini tersedia di 5 juta toko pedagang atau merchant di seluruh Indonesia, dan tentunya jumlahnya akan terus bertambah.

Ketiga, Home Credit BayarNanti juga sangat fleksibel karena pelanggan dapat memilih dari sejumlah pilihan cicilan yang ditawarkan, yakni mulai dari 1 bulan hingga 9 bulan.

Keempat, Home Credit BayarNanti juga memberikan berbagai penawaran menarik. Belanja dengan menggunakan BayarNanti tidak dikenakan biaya transaksi dan dapat digunakan dengan minimal transaksi Rp10.000. Dengan kata lain, pelanggan benar-benar bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejak diluncurkan pada 17 Desember 2020, layanan Home Credit BayarNanti telah tersedia di wilayah Jabodetabek. Adapun, mulai Januari 2021 dan seterusnya, Home Credit akan terus memperluas akses ke produk secara nasional.

Sementara itu, pelanggan pertama yang melakukan aktivasi BayarNanti, Siti Asiah, mengatakan bahwa BayarNanti merupakan produk paylater pertama yang dia digunakan. Dia tertarik untuk menggunakan Home Credit BayarNanti guna membeli kebutuhan sehari-hari.

“Saya belum pernah menggunakan produk jenis ini sebelumnya, saya diberitahu oleh Sales Agent bahwa Home Credit BayarNanti bisa digunakan di Giant dan Alfamart, jadi saya tertarik untuk menggunakannya. Rencananya saya gunakan ini untuk membeli susu untuk anak-anak saya,” kata Siti.


###



Tentang Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, handphone, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan, dan memperkerjakan lebih dari 9.200 karyawan (data per 30 Juni 2020).  Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka baik offline dan online di antaranya Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Citilink, dan lainnya dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Berikan Like di Facebook Home Credit Indonesia, ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia, dan follow Instagram kami di @homecreditid


Tentang Home Credit N.V

Home Credit N.V. (“HCNV”) merupakan induk perusahaan dari bisnis Home Credit secara global, yang berkantor pusat di Belanda. Secara terpusat, HCNV mengelola strategi utama Home Credit, yang mencakup teknologi, manajemen risiko, produk dan pendanaan, sembari terus beradaptasi mengikuti kebutuhan pasar lokal. HCBV adalah spesialis di layanan pembiayaan konsumen di pasar negara berkembang (‘emerging market’). Saat ini HCBV hadir di berbagai negara di (1) Eropa Tengah dan Eropa Timur (termasuk di antaranya Republik Ceko dan Slovakia); (2) Persemakmuran Negara-negara Merdeka (termasuk di antaranya Russia dan Kazakhstan); (3) Tiongkok; serta (4) Asia Selatan dan Asia Tenggara (termasuk di antaranya India, Indonesia, Vietnam dan Filipina).

Didirikan pada tahun 1997, Home Credit menyediakan layanan pembiayaan yang aman dan bertanggung jawab (responsible financing) bagi masyarakat dengan riwayat kredit minim, atau bahkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat kredit sama sekali. Home Credit juga mengemban misi untuk meningkatkan inklusi keuangan di negara-negara tempat mereka beroperasi dengan menyediakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun mereka berada, melalui jaringan distribusi omni-channel yang dimiliki. Dan pada akhirnya, memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan aman selama mereka menggunakan layanan pembiayaan.

HCNV tercatat telah melayani lebih dari 123,7 juta pelanggan di berbagai titik distribusi, yang terdiri dari 453.539 point-of-sales (POS), kantor pembiayaan, kantor cabang, kantor pos, dan ATM. Total aset konsolidasi HCNV mencapai EUR 25,6 miliar. Semua angka yang terangkum di sini berdasarkan data hingga 30 Juni 2019, kecuali dinyatakan lain. Informasi lebih lanjut tentang HCNV dapat diakses di www.homecredit.net.

HCNV 100% dimiliki oleh Home Credit Group B.V.