Pertanyaan Umum

Mekanisme pembayaran cicilan melalui fitur Bayar Otomatis

  1. Pelanggan akan menerima notifikasi pengingat untuk memastikan saldo di rekening cukup saat proses pendebitan dilakukan. Notifikasi pengingat akan dikirimkan melalui email satu hari sebelum pendebitan pertama dilakukan. 
  2. Jadwal percobaan pendebitan ke rekening terdaftar pelanggan: 
  3. Pendebitan pertama = H-3 dari tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan, jam 10 pagi  
  4. Percobaan ulang ke-1 = H-3 dari tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan, jam 07 malam 
  5. Percobaan ulang ke-2 = H-2 dari tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan, jam 10 pagi 
  6. Percobaan ulang ke-3 = Tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan, jam 10 pagi 
  7. Pelanggan akan menerima notifikasi melalui aplikasi My Home Credit perihal hasil pendebitan. Apabila proses pendebitan gagal, pelanggan dapat melakukan top up saldo rekening terdaftar pelanggan sebelum jadwal pendebitan berikutnya agar proses pendebitan berikutnya berhasil.  
  8. Nominal yang didebit pada rekening terdaftar pelanggan adalah sejumlah total kewajiban pelanggan, termasuk bunga, denda keterlambatan dan lain sebagainya (apabila ada) 
  9. Pendebitan tidak akan dilakukan jika pelanggan sudah menyelesaikan pembayaran seluruh cicilannya 
  10. Apabila pelanggan telah melakukan pembayaran sebelum jadwal pendebitan Bayar Otomatis kemudian terdebit kembali pada saat jadwal Bayar Otomatis (over payment), pembayaran tersebut akan menjadi deposit dan akan digunakan untuk membayar cicilan bulan berikutnya. 

Pertanyaan terkait