Pertanyaan Umum

Bagaimana Proses Penagihan Berjalan

Sebagai bagian dari layanan pembayaran dan penagihan Home Credit, kami senantiasa akan mengingatkan para pelanggan kami untuk dapat membayar tagihan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo.

Adapun terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Kamu bisa melakuan pengecekan tanggal pembayaran, jumlah cicilan yang harus dibayar, serta nomor kontrak kamu melalui aplikasi My Home Credit dengan melihat informasi data kontrak
  2. Kamu akan diingatkan untuk membayar tagihan cicilanmu tepat waktu tiap bulannya lewat SMS, aplikasi My Home Credit, atau penelponan.
  3. Pastikan kamu membayar cicilanmu tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo yang disetujui sebelumnya
  4. Sesuai dengan kontrak perjanjian, denda keterlambatan pembayaran akan dikenakan bila cicilan tidak dibayar tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo
  5. Home Credit Indonesia melakukan penagihan lewat penelponan dan dapat mengirimkan petugas untuk melakukan pengecekan serta penagihan ke alamat kamu apabila belum ada pembayaran setelah jatuh tempo
  6. Jika kamu tidak dapat terhubung, tim penagihan akan melakukan konfirmasi ke nomor referensi, baik itu keluarga maupun kerabat yang kamu daftarkan pada saat pengajuan kontrak
  7. Apabila ada pengajuan keluhan atau klaim perlindungan, kami menyarankan agar kamu tetap membayar cicilan sesuai dengan tanggal jatuh tempo sampai proses penyelesaian keluhan atau klaim selesai

Informasikan kepada kami, jika kamu mendapatkan pelayanan yang kurang baik pada saat penagihan berlangsung. Kamu dapat langsung menyampaikan informasi tersebut di sini


Pertanyaan terkait